17 Cara Mendapatkan Tidur Yang Cukup Sesuai Kebutuhan

 

Anda tahu bahwa tidur itu penting untuk kesehatan Anda, penampilan Anda, dan penglihatan Anda, tetapi apa yang dapat Anda lakukan? Kiat-kiat berikut akan membantu Anda mendapatkan tidur yang Anda butuhkan:

  • Redupkan lampu di rumah Anda sekitar satu jam sebelum tidur untuk memberi sinyal ke tubuh dan pikiran Anda bahwa sudah waktunya untuk bersantai.
  • Berolahraga secara teratur dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak, tetapi pastikan untuk berolahraga di awal hari. Berolahraga dalam waktu 3 jam setelah mencoba untuk tidur dapat menyulitkan untuk tidur.
  • Lakukan yang terbaik untuk bisa pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, bahkan pada akhir pekan. Memiliki jadwal teratur akan membantu tubuh Anda mengatur tidur dan tingkat energi Anda.
  • Jaga kamar Anda gelap semaksimal mungkin. Bahkan sedikit cahaya dapat mengganggu tidur Anda. Dalam beberapa kasus, cahaya mungkin tidak membangunkan Anda, tetapi bisa memperburuk kualitas tidur Anda. Gunakan tirai gelap di jendela, tutupi tombol atau lampu bersinar, dan gunakan masker mata jika masih ada cahaya yang tidak bisa Anda toleransi.
  • Jika Anda tinggal di suatu tempat dengan banyak kebisingan dari luar, tidurlah dengan kipas atau sumber white noise lain di kamar tidur Anda. Ini dapat membantu Anda untuk tidur dan tetap tertidur.
  • Jagalah kamar Anda tetap sejuk. Dalam banyak kasus, orang tidur lebih baik jika suhu antara 65 dan 68 derajat Fahrenheit atau sekitar 27-30 derajat Celcius.
  • Semua cahaya dapat mengganggu tidur, tetapi cahaya dari layar paling bermasalah. Hindari melihat layar sekitar dua jam sebelum tidur. Cahaya biru panjang gelombang tertentu dari komputer, TV, ponsel, atau tablet Anda dapat mengganggu produksi melatonin, yang merupakan bahan kimia yang membantu Anda untuk tidur.
  • Hindari makan dalam waktu 3 jam setelah tidur. Pencernaan membutuhkan banyak energi, dan dapat membuat lebih sulit untuk tetap tertidur.

Hubungi dokter Anda jika Anda mengalami kesulitan tidur yang serius Anda bisa mengalami sleep apnea, atau kondisi lain yang mengganggu istirahat Anda.

Penglihatan Anda sangat berharga — jangan sampai terganggu. Cukup tidur adalah satu langkah penting untuk melindungi kesehatan mata dan penglihatan Anda. Ini juga penting untuk mengunjungi dokter mata Anda secara rutin untuk pemeriksaan. Hal ini dapat membantu Anda menangani masalah sebelum menjadi lebih buruk dan mencegah masalah berkembang di masa depan.

Begadang: Bagaimana Kekurangan Tidur Mempengaruhi Mata Anda?

 

Jika Anda merasa lelah di tempat kerja saat ini, Anda tidak sendirian. Faktanya, sebuah penelitian baru Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di Amerika Serikat menemukan lebih dari 40 juta pekerja Amerika mendapatkan kurang dari enam jam tidur per malam – itu sekitar 30 persen dari tenaga kerja negara tersebut seperti dilansir dari CBS News.

Sebagian besar dari kita sadar bahwa tidak cukup menutup mata bisa berbahaya bagi tubuh Anda; Namun, Anda mungkin tidak tahu bahwa kurang istirahat dapat berbahaya bagi penglihatan Anda. Meskipun kurang tidur sering disalahkan jadi pemicu utama munculnya lingkaran hitam di bawah mata Anda, namun sebenarnya tidak cukup istirahat dapat mengganggu kesehatan mata Anda secara keseluruhan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mata membutuhkan setidaknya lima jam tidur per malam untuk mengisi cairan kembali dengan benar. Tanpa waktu itu, mata tidak dapat bekerja maksimal. Salah satu efek samping yang umum dari kurang tidur adalah spasme mata. Kejang mata didefinisikan sebagai kedutan mata tidak sadar yang terjadi ketika Anda memiliki kejang di kelopak mata Anda. Kejang spontan ini dikenal sebagai myokymia. Kejang mata tidak boleh menyakitkan atau merusak penglihatan Anda; Namun, mereka bisa sangat menjengkelkan dan mengganggu. Hindari kejang mata dengan memastikan Anda mendapatkan jumlah tidur yang cukup per malam.

Seiring waktu, kurang tidur dapat menyebabkan konsekuensi yang serius pada penglihatan Anda termasuk pembuluh darah yang pecah karena ketegangan mata. Selain itu, kekurangan tidur dapat menyebabkan mata kering, suatu kondisi ketika air mata tidak cukup melumasi mata Anda. Ketika mata kering di dalam Anda dapat mengalami rasa sakit, kepekaan cahaya, gatal, kemerahan atau bahkan penglihatan kabur.